Jumat, 26 Agustus 2011

Hal-Hal Baru di ITB

aku baru sebulan ngerasain yang namanya kuliah, dan tentu saja banyak pengalaman baru yang aku dapat, baik itu yang sudah diduga atau malah tidak pernah diduga sama sekali. disini aku cuma mau share aja beberapa pengalaman baru yang aku dapet selama 1 bulan ini



1. ospek
yah, kamu belum resmi jadi mahasiswa kalau belum ngerasain yang namanya ospek. sebagian besar teman-temanku tidak setuju ospeknya diadakan pas bulan puasa. tapi aku malah sebaliknya, karena kalau bulan puasa kan nggak boleh marah2, huhuhu

anyways, ospek kali ini (yang sering disebut dengan PROKM) benar2 berkesan buatku. PROKM ITB lebih fokus pada menanamkan aspek nasionalisme (cielah bahasanya) pada mindset para calon mahasiswa baru, agar kelak mereka bisa memajukan bangsa ini :thumbup

2. Kuliah!
setelah resmi menjadi mahasiswa, tentu saja mereka akan merasakan yang namanya kuliah. ruang kelas lebih besar, kebebasan dalam memperhatikan materi yang dijelaskan (baca: boleh tidur), menjadi beberapa kelebihan kuliah. kekurangannya: anda telat? keluar!

3. Ngeliat orang berebut pempek
sebagai orang yang besar di Palembang, pempek bukanlah hal baru buatku. hampir di setiap sudut kota Palembang ada yang jual pempek. kalau di Bandung?

jadi ceritanya salah satu unit ITB yang bernama MUSI (Mahasiswa Bumi Sriwijaya) berkesempatan buat bagiin ta'jil gratis di Masjid Salman dekat ITB. aku yang awalnya cuma pengen makan gratis datang jam setengah 6. saat aku datang, aku malah diminta untuk membantu karena pempeknya banyak yang belum dibungkus.

mendekati saat berbuka, aku dan beberapa kakak kelasku masih saja sibuk membungkus pempek agar bisa dibagikan, sementara antrian yang mau ngambil pempek semakin memanjang. budaya Indonesia, kalau ngantri pasti nggak bener, selalu saja ada pihak yang nggak sabaran dan mendorong-dorong orang di depannya. parahnya lagi, yang tidak sabaran ini adalah dari pihak ibu-ibu (yang bapak-bapak pada anteng semua). kalau sudah begini, aku cuma bisa bertanya dalam hati: pempek terkenal banget ya di kalangan ibu-ibu bandung?

4. Maen softball
uda dari smp aku pengen maen olahraga ini, tapi baru sekarang kesampaian. begitu tau ada unit softball di ITB, aku langsung aja daftar. pertemuannya baru 2 kali sih, tapi setidaknya aku sudah bisa basic dari softball (yiha!)

5. Belajar entrepreneur
setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya aku bisa bertemu dengan orang-orang yang ingin menjadi entrepreneur dan belajar banyak hal dari mereka. semoga aku nantinya bisa menjadi entrepreneur yang sesungguhnya (amin!)

sebenarnya masih ada banyak lagi sih, tapi yang ingat baru ini aja, ntar di-update lagi. happy holiday all! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar